+62856-7346-228 info@hondasukabumi.com

Banyak kiat yang bisa dilakukan untuk menjadikan mobil Honda menjadi lebih bertenaga. Melakukan modifikasi adalah salah satu cara yang bisa dilakukan.

Namun dalam melakukan modifikasi, ada beberapa hal yang harus dipahami sebelum melakukannya. Salah satunya adalah memahami performa mesin dari mobil Honda, sehingga tenaga dari mobil akan lebih maksimal.

Peranti untuk Menghasilkan Mesin Lebih Bertenaga

Ada 4 cara atau kiat yang bisa dilakukan untuk menambah tenaga dari Mobil Honda. Berikut ini akan dijelaskan piranti yang bisa ditambahkan guna meningkatkan performa dari mesin Honda.

Turbo Charger

Peranti atau alat yang difungsikan untuk menambah tenaga dari piston mesin dengan memberikan tekanan udara yang lebih besar ke silinder. Hal ini akan membuat proses pembakaran berlangsung lebih sempurna dan cepat.

Turbo Charger akan memanfaatkan sisa dari gas buang hasil pembakaran untuk memutar turbin atau kipas, sehingga akan menambah tenaga pada mesin.

Super Charger

Alat atau piranti ini hampir mirip dengan turbo charger, namun memiliki kelebihan tenaga instan pada putaran yang lebih rendah. Dengan begitu maka tekanan yang ada pada pedal gas akan mendorong udara ke dalam silinder dan langsung menghasilkan tekanan pada saat mesin dihidupkan.

Dengan begitulah super charger mampu membuat tenaga mesin menjadi lebih tinggi walaupun pada putaran rendah sekalipun.

Intercooler

Penambahan intecooler akan sangat mendukung kerja dari turbo charger atau super charger. Karena alat ini akan memasok udara melalui air intake pada ruang bakar sehingga mengandung banyak oksigen.

Knalpot

Pemilihan knalpot tentu saja akan meningkatkan tenaga yang dikeluarkan oleh mesin Honda. Namun pemilihan yang dilakukan harus tepat sesuai dengan kondisi dari mesin.

Secara umum mesin pada mobil Honda yang menggunakan empat silinder akan maksimal jika menggunakan header konfigurasi dengan pola 4-2-1 atau 4-1, serta menggunakan pipa yang berdiameter 2 inci.

Dengan begitu maka header akan menggunakan empat saluran untuk membuang gas pembakaran, lalu akan disalurkan pada kedua saluran pada bagian badan knalpot. Dan akan dibuat melalui satu saluran pada mulut knalpot.

Demikian tadi adalah 4 kiat yang bisa menjadikan mesin Honda lebih bertenaga. Namun pastikan sesuai dengan kondisi dan spesifikasi dari mesin Honda.