+62856-7346-228 info@hondasukabumi.com

Menggunakan mobil sebagai kendaraan tentu akan berurusan dengan rem. Sudah diketahui bahwa rem merupakan hal yang penting untuk mencegah kecelakaan dan mampu mengurangi kecepatan.

Fungsi yang begitu penting ini tentu harus selalu dijaga kondisinya agar kendaraan selalu safety. Oleh karena itu mengetahui cara untuk mengatasi rem mobil yang tidak pakem adalah hal yang cukup penting.

Cara Tepat Mengatasi Rem yang Kurang Pakem

Untuk mendapatkan rem yang selalu dalam kondisi yang terbaik maka perawatan rem mobil sangat dibutuhkan. Tidak hanya ada di bengkel saja, namun perawatan itu bisa dilakukan sendiri.

Inti dari rem yang pakem adalah masalah pemakaian dan pencegahan yang dilakukan. Perawatan yang dibawah inilah yang bisa dilakukan untuk mengatasi rem yang tidak pakem.

Pertama, untuk rem yang lebih pakemĀ  bisa dilakukan dengan mengganti selang rem secara berkala ara dengan mengganti seal rem mobil. Kerusakan yang terjadi pada kedua bagian ini biasanya dikarenakan oleh posisi cakram yang tidak rata saat menyentuh piringan.

Kedua, cara selanjutnya untuk mengatasi rem yang tidak pakem adalah dengan selalu mengecek minyak rem. Untuk mengecek minyak rem maka bisa dilakukan dengan mengocok handle dan membukanya, jika angin sudah keluar maka kencangkan lagi dan ulangi hingga rem menjadi normal.

Ketiga, mengganti kanvas rem secara berkala adalah salah satu cara untuk mengatasi rem yang tidak pakem. Untuk kondisi yang aman, maka ganti kanvas rem setiap 3 bulan sekali.

Cukup diketahui bahwa kanvas adalah hal yang penting dalam proses pengereman. Maka mengecekan harus selalu dilakukan.

Keempat, mengatasi rem yang kurang pakem maka bisa dilakukan dengan mengganti minyak rem. Pastikan dalam handle terdapat minyak rem yang sesuai dan tidak kurang, maka melakukan pengecekan secara berkala adalah hal yang penting.

Demikian tadi adalah cara untuk mengatasi rem yang tidak pakem. Maka untuk mendapatkan rem yang selalu maksimal, langkah yang ada di atas bisa dilakukan.

Dengan rem yang pakem maka keselamatan akan menjadi nomer satu. Karena selain kenyamanan dalam berkendara, keamanan mobil juga harus menjadi sangat penting.