Cara Menetralkan Transmisi Matic Mobil Ketika Parkir

Cara Menetralkan Transmisi Matic Mobil – Apakah kendaraan Anda pernah terjebak oleh mobil yang di parkir paralel ? Saat mobil di dorong, mobil tidak bergerak sama sekali karena tuas persneling berada pada posisi “P” atau parkir, sehingga roda mobil terkunci.

Hal ini tentunya cukup menjengkelkan karena Anda harus menunggu pemilik mobil kembali untuk mengeluarkan kendaraannya dari tempat parkir.

Bingung Cara Menetralkannya ? Begini Caranya

Parkir paralel bagi pengemudi mobil matic terkadang menjadi dilema. Soalnya kunci mobil tidak bisa dilepas sampai tuas di posisi “P” atau parkir.

Jika tuas di biarkan pada posisi “P”, roda ban akan mengunci, mencegah mobil terdorong ke belakang dan menyulitkan pengendara lain yang kendaraannya terhalang oleh mobil Anda. Sebetulnya, ada fitur yang memungkinkan Anda untuk memarkir mobil tanpa mengunci roda mobil, yaitu “shift lock” di dekat transmisi.

Cara Menetralkan Transmisi Matic Mobil

Sebelumnya, pastikan rem parkir dalam keadaan mati. Untuk mengaktifkan shift lock pada kendaraan Honda, Anda harus memasukkan gagang kunci ke dalam lubang di sisi kanan tuas transmisi. Pertama-tama lepaskan pegangan kunci dari “cangkang” dengan menggeser tombol  di tengah kunci.

Cara Menetralkan Transmisi Matic Mobil

Setelah melepaskan pegangan, masukkan  ke dalam lubang “shift lock”. Dengan pegangan masih di transmisi, lalu tarik tuas ke posisi “N” dan kemudian lepaskan pegangan dari lubang.

Setelah itu, Anda bisa keluar dari mobil dengan menutup pintu terlebih dahulu. Dengan begitu mobil Anda bisa terdorong dan tidak menghalangi kendaraan lain yang ingin keluar dari tempat parkir.

Semoga tips Cara Menetralkan Transmisi Matic Mobil Ketika Parkir di atas bermanfaat. Bagi Anda yang ingin membeli mobil Honda dengan harga murah karena banyak promo menarik, dapat melihat-lihat mobil yang ada di Dealer Honda Sukabumi atau tanya-tanya ke Sales kami melalui kontak di bawah ini. 

Lokasi Dealer

Jl. Kh Ahmad Sanusi No.9, Cipelang Gunung Puyuh, Sukabumi.